Jumat, 10 Mei 2013

Cerita poligami

Bismillah....

Mudah mudahan Allah hapuskan niat tuk ujub dan riya di dalam hati...

Bismillah...
Poligami atau ta adud yang saya jalani... saya katakan suatu mukjizat dan karunia Allah buat saya...
bisa anda bayangkan.... ketika semua wanita menolak syariat itu...
Kawan adik  saya yang kini jadi kaka saya sekaligus istri pertama dari suami...mengajukan niatnya untuk mengajak saya tuk merasakan kebahagiannya pula (kebahagian rumah tangganya) dalam rangka mengharap Wajah Allah  Azza Jalla... Meraih Kebaikan di sisi Allah.... Masya Allah..saya bersujud syukur... saya di pilih istrinya... bukan merebut suaminya, jelas itu suatu anugrah karunia Allah yang teramat besar bagi saya.

Bagaimana mungkin mereka menyebut saya... mengambil suami orang lain??
Kalaupun poligami terjadi adalah karena keinginan kami semua berbagi dalam kasih sayang Rabb kami.

Saya pribadi... mengakui ketidakmampuan saya melayani suami setiap hari dengan segala kebaikan yang harus seorang istri persembahkan kepada suami,karena alasan tersebut saya memilih ta adud, agar kelak pernikahan benar benar menjadi ladang pahala buat diri sendiri dengan waktu, kemampuan dan kapasitas diri.

Jadi andai saja wanita mau membuka hati dan jiwanya...
bahwa tidaklah Jin dan Manusia tidak di ciptakan untuk beribadah yang sebenar benarnya pada Rabb kita,
maka poligami juga merupakan syariatNya..lalu kita membeda - bedakan ???
lalu kami mengaku akan benar benar beribadah dengan cara yang sebenarnya... menafikan poligami itu??

Wahai pria... andai kalian mengerti juga
poligami tak pantas di hargai murah...
jangan lah melihat kecantikan sesaat saja...
pilih lah wanita yang membuat dirinya (istri) , diri mu nyaman
sebab... memegang kendali dua perahu.. haruslah di bantu navigator yang bisa kau andalkan
disaat kau lemah, di saat kau jauh... di saat kau jatuh...

periksalah akhlaknya... cita cita hidup nya, impian impian hidupnya
adakah ia membuat mu akan bertambah baik atau semakin terpuruk???
insyaAllah... jika kau lihat itu baik, insyaAllah pula kecantikannya dapat terlihat...

Dan untuk wanita yang telah di nikahi lebih awal...dan juga yang setelahnya
berprasangka baik saja pada Allah Azza Jalla
kesabaran nu, pengorbanan mu mengharap balasan Rabb mu... di jadikan  kami kami di dunia istri istri yang muda, lagi cantik jelita tanpa hasad, dengki cemburu karena Allah telah meghilangkan yang buruk buruk di diri kami... di dalam indahnya syurga... di dampingi kekasih hati waktu di dunia..... ahhhhh... terasa indah bukan...

Dan ingat Janji Rabb mu pasti!! Dia lah sebaik baik pemberi janji..



4 komentar:

  1. Asslmkm wrwb

    Poligami VS fakta demografi saat ini..... poligami meningkat...bujang lapuk meningkat

    http://sosbud.kompasiana.com/2013/05/15/makan-tuhh-poligami-vs-fakta-560618.html

    Syukron

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam...

    Ehhm itu tandanya, mungkin laki laki yang baik yang beristri masih laku dipasaran mas... hehehehe...

    BalasHapus
  3. kebanyakan wanita tidak peduli dengan kaumnya, terutama bagi wanita janda dan perawan tua yang sudah mendapatkan pasangan hidup. Mereka menganggap sekolah Ini dalah persaingan hidup untuk memenangkan pasangan dari pesaing-pesaingnya. masa bodoh dengan wanita yg kalah dalam bersaing dalam mendapatkan suami.

    BalasHapus