Kamis, 07 Februari 2013

wanita harus jadi wanita

(khusus tuk wanita)
Memang terkadang sulit.. menegakan sebuah idealisme .. ditengah tengah maraknya kebiasaan yang salah yang telah menjadi kebiasaan yang umum.. lalu sebagian besar masyarakat menilai sesuatu salah yang umum adalah biasa... maka yang tercipta adalah kebiasaan salah yang terus menerus akan di anggap suatu kebenaran... wahhh ini yang gawat!!
Sedikit saja yang peduli.. untuk membiasakan kebenaran menjadi hal yang biasa umum dilakukan, bahkan paham ini di anggap terlalu naif, sok suci sok bersih.atau mungkin saja disebut aneh bagi pelaku kebiasaan tersebut.
Miris banget..ternyata manusia yang dibekali akal setinggi tingginya dari mahkluk hidup lainnya, bisa jadi merasa paling pintar karena sudah membolak balikan kebenaran menjadi budaya manusia pinter keblinger yang sebenarnya kebodohan super bodoh karena menganiaya dirinya sendiri!!

Wanita banyak melupakan kodratnya !!! itu kesimpulan saya menulis kalimat diatas..
Maaf jika tadi saya agak muter muter kalimat intinya, heheheehe... sengaja mengajak anda menerawang jauh membayangkan kebodohan kita sebagai manusia yang sudah banyak melakukan kebiasaan salah menjadi suatu kebenaran., termasuk diri saya tentunya jika sedang khilaf..(*semoga Rabb kami selalu mengingati kami dalam segala urusan,dan janganlah urusan kami di biarkan walaupun dalam sekejap mata*)

Sekedar berbagi ...saya tumbuh di dalam lingkungan konvensional, keluarga yang mendidik saya harus lebih mandiri dari usia saya, teman teman yang tak seiman lebih dekat di bandingdengan yang seiman dengan saya, belajar  agama saya sendiri dengan merangkak merangkak karena lingkungan tak dekat dengan agama, lingkungan pekerjaan yang nasrani karena saya bekerja di bridal yang notabene mengurusi pernikahan non muslim umumnya, namun saya belajar menyanyangi siapa saja karena dunia kerja saya dunia cinta... sampai pada akhirnya saya menemukan ilmu akidah, tauhid dan sunnah.. yang meluluh lantakan semua paham konvensional saya. .... Disunilah CINTA bersemi.... tauhid mengajarkan cinta yang hakiki...  hingga saya mengambil kesimpulan saya, ferna mutia seorang wanita harus tau kodrat saya, untuk apa saya diciptakan...
sampai kinipun terus belajar... belajar dan belajar hingga akhir hayat saya..

Jika ada sedikit ilmu yang saya bisa bagi, tentunya saya akan berbagi... karena kita sama sama wanita, karena kita semuslim dan bersaudara... maka kita saling mengingatkan dalam menetapi kebenaran dan tetap  sabar dalam benar..

saya butuh di ingati, kamupun demikian... semoga kita semua, semua wanita.. semua yang muslimah... ingat kodrat kita., sebagai istri dari suami ,.. sebagai anak dari orang tua kita, sebagai ibu dari anak anak kita dan sebagai pribadi pemimpin dari diri yang fitrahnya penuh kelemahan dan kebengkokan.

Soo.. kita belajar lagi fitrah wanita lagi, jadikan yang benar kebiasan... wanita tetap saja harus jadi wanita!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar